Ketua KNPI Kabupaten Aceh Tamiang, saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke 92, di Aula Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin (28/10)

Momen Hari Sumpah Pemuda,  Ketua KNPI Aceh Tamiang Ajak Pemuda Tangkal Informasi Destruktif

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Tamiang, Arif Wildan  mengajak para Pemuda untuk menghindari dan menangkal Informasi bersifat Destruktif. 
 
Hal itu disampaikan Arif Wildan saat menyerahkan hadiah pertandingan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Aula Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang. 
 
"Pemuda harus berperan aktif dalam segala bidang, mari bersama- sama memajukan anak bangsa sebagaimana tema Sumpah Pemuda, bersatu kita maju ", ujar Ketua KNPI Arif Wildan, Senin (28/10).
 
Ketua KNPI Kabupaten Aceh Tamiang, Arif Wildan dalam sambutannya mengajak para pemuda untuk selalu berperan aktif, khususnya dalam momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91.
 
Menurutnya dalam di era globalisasi ini  informasi sangat mudah untuk masuk dan di akses, terutama informasi yang bersifat merusak (destruktif). 
 
Untuk itu dia mengajak para pemuda untuk bisa menangkalnya, walaupun hal itu ada sisi positif yang bisa menambah pengetahuan. Namun  ada sisi yang membawa dampak buruk yang harus dihindari.
 
"Para pemuda di Aceh Tamiang, harus tangguh dan memiliki karakter, bermoral,  beriman, senantiasa bertaqwa ", ujarnya. 
 
Melalui momen peringatan hari sumpah pemuda ke 91, KNPI Kabupaten Aceh Tamiang, mengajak para pemuda untuk terus berperan aktif  melakukan hal yang positif serta selalu menghindari dari hal negatif, khususnya narkoba, tutup Arif
 
Sementara sebelumnya, sejumlah kegiatan telah diselenggarakan KNPI Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan para pemuda dalam rangka memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda.
 
Penyerah hadiah dilakukan kepada para pemenang, diantaranya pemenang pertandingan Futsal, lomba Syarhil Qur'an, Penyelanggaraan Fardu Kifayah, Marhaban Remaja, Drama tingkat Remaja dan Napak Tilas telah selesai kecuali turnamen Catur, masih berlangsung.  (tarm / SL)